Indonesia Website Awards

Tips dan Cara Penataan Dekorasi Ulang Ruangan yang Lebih Hemat Anggaran

ANTARIKSA – Penataan dekorasi ulang ruangan merupakan penyusunan ulang penempatan ataupun memposisikan ulang prabotan / properti dalam suatu ruangan ataupun menambahkan properti pendukung yang baru. Adapun tujuan-tujuan dari penataan dekorasi ulang ruangan biasanya memiliki tujuan diantaranya :

  • Adanya pengalih fungsi dari ruangan
  • Adanya keinginan untuk merubah penataan ruangan tersebut
  • Adanya perbaikan dari penataan ruangan tersebut
  • Penyesuwaian ruangan dengan keadaan atau kebutuhan
   Dalam dekorasi ulang ruangan ada beberapa hal yang perlu di perhitungkan dari segala aspek dan kondisi. Beberapa hal yang biasannya mempersulit keinginan untuk mendekorasi ulang ruangan biasanya di karenakan beberapa sebab diantaranya adalah kurangnya biaya pendanaan untuk mendatangkan properti yang baru, kendala ruangan yang sempit, kurang adanya waktu untuk mendekorasi ulang ruangan itu sendiri.
      Dari sebab di atas hal ini membuat pemikiran saya untuk membuat pembahasan kali ini. Dari penyebab di atas disini saya akan memberikan solusi yang tepat bagi anda semua yang mau berniatan mendekorasi ulang sebuah ruangan di rumah anda masing-masing, berikut pembahasannya.
TIPS DAN CARA MENDEKORASI ULANG RUANGAN YANG LEBIH HEMAT ANGGARAN
  1. Langkah pertama kita harus menentukan tema yang kita akan terapkan dalam dekorasi ruangan yang anda miliki tentunya dengan menyesuwaikan dengan prabotan yang sudah anda miliki.
  2. Selanjutnya adalah kita harus memperhatikan kondisi dari ruangan tersebut apakah perlu adanya perbaikan dari cat dinding ruangan tersebut atau perlunya pemberian wollpeper pada dinding atau tidak. Hal ini sangan penting dikarenakan dinding merupakan latar dasar dari ruangan tersebut.
  3. Jika anda rasa kondisi dinding anda masih baik maka langkah selanjutnya adalah pemberian aksen pada dinding. Kita beri hiyasan pada dinding yang kirannya akan menjadi pusat pada ruangan tersebut misal pemberian motif pada dinding, pemberian warna dinding yang berbeda, pemberian lukisan, ataupun wollpeper atau penggunaan matrial batu alam maupun matrial kayu dan lain-lain.
  4. Pemilihan ukuran prabotan yang sesuai dengan ukuran ruangan dan kebutuhan.
  5. Untuk memberi kesan baru pada ruangan tersebut kita bisa menambahakan sedikit properti yang mungkin sebelumnya belom pernah ada di ruangan tersebut, semisal adalah pemberian lemari, pemberian rak buku panjang, pemberian kaca, pemberian tanaman hiyas, atau barang-barang koleksi anda.
  6. Untuk tips agar ruangan tampak berbeda adalah dengan cara merubah tata letak lampu atau pencahayaan pada ruangan.
  7. Tips selanjutnya dengan melakukan perawatan pada prabotan lama agar tampak berbeda dari yang biasanya. Misalnya dengan perbaikan warna prabotan seperti lemari, meja, kursi hal ini bisa kita lakukan sendiri ataupun dengan bantuan para pembuat prabotan properti yang ada di sekitar kita.
  8. Selanjutnya dengan pemberian karpet pada hiasan lantai.
Dari pembahasan di atas kita bisa mengembangkan gagasan yang mungkin sudah anda punya namun belum terlaksana. Semoga dari pembahasan kali ini bisa menginspirasi anda semua dalam mempertimbangkan penataan dekorasi ulang ruangan pada rumah anda.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
Artikel Ini Telah Tayang di http://rangkumtekniksipil.blogspot.com dengan Judul: PENATAAN DEKORASI ULANG RUANGAN
Editor: Antariksa Group
Bagikan :