Indonesia Website Awards

Rumah Anda Minimalis? Inilah Contoh Dapur Sederhana yang Hemat Budget

ANTARIKSA – Contoh dapur sederhana memang banyak macamnya. Akan tetapi bagaimana Anda menciptakan dapur yang hemat budget untuk rumah minimalis hunian Anda?

Luas ruang yang terbatas sebenarnya tidak menjadi sebuah masalah bila Anda ingin membuat sebuah dapur minimalis sederhana. Anda masih tetap bisa menampilkan kesan yang estetis dan fungsional.

Inspirasi dan Contoh Dapur Sederhana

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menciptakan desain dapur sederhana dengan biaya yang murah. Salah satu tips yang bisa Anda ikuti adalah dengan memaksimalkan sudut ruangan baik yang ada didalam maupun di luar rumah.

Anda tak harus menyewa jasa desain interior. Sebab dengan melihat berbagai macam referensi yang ada di internet, maka Anda bisa mewujudkan dapur cantik sesuai yang Anda inginkan.

Bila saat ini Anda sedang mencari contoh yang lengkap dari dapur sederhana untuk hunian minimalis. Maka Anda berada di tempat yang tepat. Berikut ini ada beberapa referensi yang bisa Anda tiru.

Dapur Sederhana Ditambah Meja Makan Mini Bar

Walaupun Anda memiliki keterbatasan ruang, akan tetapi desain dapur yang minimalis dan sederhana akan terasa begitu mewah juga berkelas.

Sisi kemewahan dari contoh dapur sederhana ini bisa Anda lihat dari pemakaian berbagai material yang mengkilap pada set dapur.

Bukan cuma sekedar tampilan mewah saja yang disuguhkan. Akan tetapi berbagai aksen dapur yang ditempatkan juga memiliki bentuk yang minimalis dan tetap fungsional.

Dengan desain dapur seperti ini Anda bisa memasak seperti chef yang ada di restoran.

Desain Dapur Bentuk L

Bila Anda memiliki ruangan yang terbatas, Anda masih tetap bisa memaksimalkan fungsinya. Salah satunya dengan membuat desain dapur berbentuk L.

Desain yang dibuat seperti itu bisa terlihat lebih menarik. Tentunya dengan catatan Anda harus pintar dalam memilih paduan warna yang tepat.

Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengecat ulang dinding dapur Anda. Anda tinggal memaksimalkan dekorasi ruangan dapur dengan berbagai perkakas yang memiliki warna cerah.

Dengan Begitu, bila sewaktu-waktu Anda merasa bosan, Anda tinggal mengganti perkakas saja. Tak perlu mengecat tembok lagi.

Dapur Minimalis Dominasi Warna Putih

Salah satu contoh dapur sederhana yang bisa membuat ruangan terkesan lebih luas adalah dengan aksen warna putih. Putih akan selalu berhasil dalam menginspirasi Anda untuk menghasilkan desain dapur minimalis yang unik.

Walaupun tidak menggunakan wardrobe, akan tetapi desain dapur semacam ini masih bisa memunculkan kesan yang modern dan fungsional untuk kegiatan memasak.

Bila Anda bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, maka bukan cuma fungsional, namun bisa tampak lebih estetika.

Dapat dibilang bahwa desain dapur dengan dominasi warna putih ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai anggaran terbatas untuk membuat dapur.

Inspirasi Dapur dengan Desain Lemari Terbuka

Dapur yang memiliki desain kecil lengkap dengan lemari yang terbuka serta rak piring basah ternyata banyak diminati. Bahkan peminatnya rata-rata adalah ibu milenial.

Kadang kala dengan menampilkan isi dari rak dapur bisa menampilkan kesan estetis. Terlebih lagi bila perkakas yang ada di dalam rak ditata dengan sedemikian rupa agar semakin rapi.

Anda juga tidak ada salahnya menutup bawah meja dapur menggunakan gorden rok. Anda bisa memilih gorden yang memiliki warna yang sesuai dengan dapur Anda.

Tujuannya supaya dapur Anda tidak kontras dan membuat pemandangan menjadi bertabrakan. Selain itu lebih direkomendasikan untuk menggunakan material kayu. Sebab tidak akan karatan, jamur da lebih mudah untuk dibersihkan.

Berbagai contoh dapur sederhana tersebut bisa Anda pilih dan Anda aplikasikan di hunian minimalis Anda. Selamat mencoba dan Anda akan puas dengan hasilnya.

Artikel Ini Telah Tayang di ilmutekniksipil.com dengan Judul: Contoh Dapur Sederhana Hemat Budget untuk Rumah Minimalis

Editor: Antariksa Group

Bagikan :