Rekomendasi 11 Item Dekorasi Berbahan Velvet

ANTARIKSA – Bahan velvet atau yang juga dikenal dengan beludru adalah salah satu material pelapis furnitur yang memiliki pesona tersendiri. Teksturnya yang halus dan mengkilap dipercaya dapat menghadirkan kesan mewah ke dalam ruangan. Walaupun keunikan materialnya membuat bahan velvet memerlukan perawatan yang khusus, hal ini nggak menghentikan orang untuk menggunakan item dekorasi berbahan velvet. Malah bahan velvet menjadi salah satu material yang paling dicari di tahun ini.

Penasaran seperti apa sih memang pesona yang diberikan bahan velvet? Yuk, langsung saja simak rekomendasi dari 11 item dekorasi berbahan velvet berikut ini.

Kombinasi warna sofa dan kursi velvet di ruang tamu

emilyhenderson.com

Jika dulu sofa dan kursi yang dilapisi bahan velvet memiliki pilihan warna terbatas, saat ini sofa dan kursi dari bahan velvet tampil lebih berwarna. Warna terang seperti shocking pink ternyata nggak menghilangkan pesona elegan dari bahan velvet, malah warna ini turut memberikan kesan modern yang ceria pada ruangan.

houzz.com

Kalau kamu ingin mempertahankan kesan klasik yang dimili bahan velvet kamu bisa mengombinasikan warna kursi ini dengan warna khas dari sofa berbahan velvet, yaitu warna hijau zamrud. Daya tarik bahan velvet juga akan semakin terasa saat kamu mengombinasikan sofa dan kursi berbahan velvet yang memiliki warna senada.

Sentuhan bahan velvet pada tempat tidur di headboard dan selimut

pinterest.com

Untuk area kamar tidur, kamu bisa mendatangkan pesona bahan velvet melalui selimut dan headboard tempat tidur. Kesan elegan dari lapisan velvet ini bisa mengubah tampilan kamarmu menjadi lebih cantik secara instan, tanpa perlu menambah pernak-pernik dekorasi lainnya.

Dalam penataannya, kamu bisa menjadikan warna bahan velvet pada kedua item dekorasi sebagai warna utama di kamarmu. Kamu tinggal mencari sprei dan bantal yang serasi.

urbanoutfitter.com

Seperti selimut rose-pink berbahan velvet ini yang dipadukan dengan bantal dan sprei berwana putih dan pink muda. Walau memakai warna-warna feminin, tapi kesan femininnya nggak kerasa terlalu manis karena adanya kesan elegan yang datang dari bahan velvet pada selimut.

Perpaduan tirai dan karpet dari bahan velvet

weekdaycarnival.com

Kombinasi lain dari dua item dekorasi berbahan velvet yang bisa kamu coba adalah tirai dan karpet. Kamu bisa memadukan dua warna yang nggak senada, tapi tetap terlihat beriringan seperti warna hijau tua dan emas.

Menggunakan tirai yang terbuat dari bahan velvet memang bisa memberikan kesan dramatis pada ruangan. Kalau kamu nggak terlalu suka dengan kesan tersebut, seimbangkan dengan menggunakan furnitur bergaya minimalis atau memilih warna cat dinding yang netral dan polos.

Cushion dan pillow floor berbahan velvet yang menghiasi lantai

pinterest.com

Buat kamu yang berpikir untuk nggak menggunakan sofa ataupun kursi pada interior ruang keluarga karena ingin membuatnya terasa lebih luas dan lebih santai, kamu nggak perlu khawatir ruangan jadi kelihatan kumuh.

Pilihan cushion dan pillow floor dari bahan velvet bisa menggantikan peran sofa dan tetap memberikan kenyaman dan kesan estetik yang sama. Mirip dengan kursi lesehan, tapi versi yang di inspirasi ini lebih panjang dan besar ukurannya. Suasana berkumpul pun akan lebih terasa akrab, jadi betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama keluarga!

pinterest.com

Bahan velvet yang berkilauan pada penutup lampu

Bahan velvet juga bisa dipadukan dengan material lainnya, seperti pada penutup lampu berbahan velvet ini. Corak yang ditampilkan dari teksturnya yang lembut membuat lapisan penutup atau kap lampu terlihat sama berkilaunya dengan bagian tubuh lampu yang dilapisi lapisan plastik mengkilap.

Belum lagi efek yang muncul pada saat lampu dinyalakan, siluet yang dihasilkan dari bahan velvet menghasilkan pencahayaan yang anggun dan nyaman.

designsponge.com

Ottoman dan bangku dari bahan velvet sebagai tempat duduk tambahan

Pesona bahan velvet bisa tampil lebih maksimal asal kamu menempatkannya pada posisi yang tepat. Ottoman bundar berbahan velvet ini terlihat menonjol saat ditempatkan di antara dua kursi bergaya tradisional, membuatnya jadi memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai meja pendamping dan tempat duduk tambahan.

pinterest.com

Pilihan item dekorasi berbahan velvet lainnya yang bisa berfungsi sebagai tempat duduk tambahan adalah bangku. Banyak sekali variasi desain dari furnitur yang satu ini, tapi salah satu desain yang paling unik dan memikat adalah desain bangku yang memadukan bahan velvet dan material beraksen metalik. Kesan elegan yang ditampilkan terasa berlipat ganda saat kedua material ini dikombinasikan.

pinterest.com

Itulah 11 item dekorasi dari bahan velvet yang bisa menjadi inspirasi untuk menghias interior rumahmu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 11 Dekorasi Bahan Velvet Ini Bisa Buat Rumah Terlihat Mewah!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :