Indonesia Website Awards

Ragam Ide Pot Bunga yang Cantik dan Unik

ANTARIKSA – Tak bisa dipungkiri, rumahmu akan terlihat sepi apabila tidak ada pernak-pernik yang menghiasi. Bukan hanya dekorasi berupa lukisan atau pajangan, kamu pun bisa mempercantik rumah dengan kehadiran aneka pot bunga yang estetik.

Selain bentuknya yang manis untuk menjadi dekorasi rumah, kehadiran pot bunga dengan tanaman-tanaman hias pilihan juga bisa membuat suasana hunianmu lebih segar dan nyaman. Apalagi, di tengah masa pandemi ini, kamu pasti banyak menghabiskan waktu di rumah, kan? Nah, merawat tanaman di dalam pot bunga yang estestik akan membuat hari-harimu menjadi lebih berwarna!

Tidak harus selalu terbuat dari tanah liat dengan bentuk standar, kamu bisa memilih pot bunga yang lebih modern dan unik untuk mempercantik hunianmu. Yuk, intip delapan model pot bunga yang estetik di bawah ini, dijamin rasa bosan kamu akan berkurang jika memandangnya!

Pot Bunga Tabung dari Keramik

model pot bunga tabung dari keramikspy.com

Sekilas, mungkin pot bunga yang terbuat dari keramik ini terlihat biasa saja. Namun, kombinasi warna abu-abu dengan aksen garis emas berhasil membuat pot bunga ini tampil mewah dan menawan. Pilihlah pot bunga yang berbentuk tabung agar lebih estetik. Nah, karena terbuat dari keramik dan relatif tidak kotor di bagian bawahnya, kamu bisa menaruh pot bunga ini di teras rumah atau bahkan di atas meja tamu.

Pot Bunga Gantung dari Kulit

model pot bunga gantung dari kulitamazon.com

Bahan apa yang kamu bayangkan bisa dibuat menjadi pot bunga? Apakah itu tanah liat, keramik, atau plastik? Nyatanya, bahan kulit pun bisa disulap menjadi pot bunga estetik untuk menghiasi hunianmu, lho! Contohnya adalah pot bunga gantung berwarna terang ini. Seluruh permukaan pot, bahkan talinya pun menggunakan bahan kulit. Berkat bahan kulitnya ditambah tanaman hias yang cantik, dijamin suasana rumahmu akan lebih asri dan menarik!

Pot Bunga Berwadah Besar

model pot bunga berwadah besartimeout.com

Jangan biasakan menaruh satu tanaman pada satu pot bunga. Meletakkan beberapa tanaman hias penuh warna pada pot bunga berukuran besar justru akan membuat tampilan rumahmu lebih hidup, lho!

Kamu bisa memilih pot bunga dengan bentuk wadah seperti baskom yang memanjang jika ingin menggabungkan beberapa tanaman atau bunga di dalam satu pot. Selain rumah jadi lebih manis, dijamin tetangga bakal iri dengan pot bunga milikmu tersebut!

Pot Bunga dari Peralatan Masak

model pot bunga dari peralatan masakpinterest.com

Model pot bunga ini memang lumayan nyentrik. Namun, memajang pot bunga ini di teras rumah dijamin tidak akan membuatmu menyesal. Model pot bunga yang terbuat dari aneka peralatan memasak dengan bahan logam ini sangat cocok dijadikan dekorasi untuk rumah-rumah bergaya industrial atau vintage. Yang terpenting, jangan lupa lubangi bagian bawah pot bunga supaya air yang disiram ke tanaman dapat mengalir ke luar.

Pot Bunga Lukisan

model pot bunga dengan gambar lukisanthesprucecrafts.com

Tidak punya budget untuk membeli pot bunga baru? Tenang, pot bunga dari tanah liat yang ada di pekarangan rumahmu juga bisa diubah menjadi pot estetik, bahkan artistik dengan cara yang simpel.

Kamu cukup melukis atau mewarnai ulang pot bunga tersebut dengan gayamu sendiri. Untuk melukisnya, kamu bisa menggunakan cat akrilik. Model pot bunga sederhana ini bisa mendadak menjadi mewah karena lukisan kamu.

Pot Bunga Transparan

model pot bunga transparanthesmartlocal.com

Memperlihatkan bagian akar tanaman bisa membuat tampilan rumahmu jadi lebih menarik. Untuk itu, pilihlah model pot bunga transparan. Kamu bisa menjatuhkan pilihanmu kepada pot bunga berbahan kaca ataupun plastik. Hanya saja, model pot bunga yang indah ini lebih cocok digunakan sebagai media tanam hidroponik.

Pot Bunga Besar Semi Kerucut

model pot bunga semi kerucutsereno.co.in

Menghias rumah dengan beberapa pot bunga berukuran besar yang berbentuk semi kerucut tidak akan membuat rumahmu kalah indah dengan hunian yang memiliki puluhan pot bunga kecil. Jika memilih model pot bunga ini sebagai dekorasi rumah, kamu tidak perlu menggunakannya dalam jumlah banyak. Tiga sampai empat pot bunga besar sudah cukup membuat tampilan rumah lebih hidup.

Pot Bunga Karakter

model pot bunga manekin kepalapinterest.com

Bentuk pot bunga tidak harus standar bangun ruang, seperti kubus, kerucut, ataupun tabung. Kamu juga bisa memilih pot bunga dengan karakter tertentu yang membuat suasana rumah lebih atraktif. Salah satunya, pot bunga dengan tampilan bentuk kepala dari manekin. Dijamin, semua mata tamu yang datang ke rumahmu akan langsung tertuju kepada pot bunga unik tersebut.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 8 Model Pot Bunga Estetik yang Siap Mempercantik Rumahmu

Editor: Antariksa Group

Bagikan :