Indonesia Website Awards

Ragam Ide Motif Dinding Kamar Mandi yang Menawan

ANTARIKSA – Di antara semua sobat saya, siapa nih yang paling suka berlama-lama di kamar mandi? Tak bisa dipungkiri, sudah banyak orang yang mengakui kalau ruang yang penuh privasi tersebut bisa jadi tempat relaksasi sekaligus mencari inspirasi, apalagi kalau ditemani dengan motif dinding kamar mandi yang cantik nan elegan. Pasti kamu makin betah di dalam kamar mandi!

Ya, dinding kamar mandi merupakan salah satu komponen yang bisa mengubah suasana secara instan, baik itu di kamar mandi bergaya minimalis, kontemporer, ataupun Japandi. Nggak percaya? Yuk, intip dulu aneka motif dinding kamar mandi yang inspiratif dari saya berikut ini!

1. Pola Polkadot yang Unik

motif dinding kamar mandi polkadotstylecaster.com

Pola polkadot memang salah satu desain klasik, termasuk untuk alternatif dinding kamar mandi. Namun, ada beberapa orang yang merasa bahwa pola universal ini cenderung membosankan dan kaku. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih motif dinding kamar mandi yang hampir sama dengan konsep polkadot hitam putih, tapi lebih bergaya abstrak dan estetik. Setelah itu, kamu bisa memadukannya dengan cermin atau lampu dinding beraksen emas.

2. Inspirasi Klasik Victorian Style

dinding kamar mandi dengan motif bunga-bungawallpapersafari.com

Ingin punya dinding kamar mandi yang cantik dan mewah maksimal? Coba deh gunakan keramik atau wallpaper ala Victorian style yang elegan. Pola ini ditandai dengan motif kompleks yang simetris dan indah berkat lekuk detail art deco. Selain itu, ada juga motif dinding kamar mandi dengan aksen floral yang soft ala desain vintage

Nah, karena motifnya sudah cukup ramai, sebaiknya kamu padukan dengan perabotan yang polos. Lebih baik lagi kalau kamu menggunakan peralatan atau furnitur kamar mandi yang multifungsi, seperti kabinet yang sekaligus menjadi meja wastafel. Dengan begitu, kamar mandi akan jadi lebih space-saving dan tidak terlihat sumpek.

3. Kombinasi Hitam Putih Elegan

dinding kamar mandi bermotif ranting pohonthespruce.com

Selain emas, kata elegan biasanya tidak jauh-jauh dari warna hitam dan putih, seperti inspirasi di atas. Dinding kamar mandi ini memilih kombinasi keramik hitam yang luks bermotif ranting pohon dengan warna putih bersih. Untuk peralatan kamar mandinya, tinggal sesuaikan saja dengan warna dinding kamar mandi, misalnya bathtub putih atau meja wastafel hitam. Kesannya pun jadi lebih mewah!

4. Gaya Vintage Jadi Favorit

dinding kamar mandi motif vintagehomegirllondon.com

Pemilihan keramik vintage juga merupakan tren motif dinding kamar mandi yang tetap digandrungi. Pemilihan pola yang simetris dan repetitif dengan warna biru khas tetap jadi juara karena visualnya membuat siapa pun dapat bernostalgia ke zaman dulu. Setelah memasang keramik tersebut pada dinding kamar mandi, tinggal padukan saja dengan dekorasi unik yang matching supaya kamar mandi makin menawan.

5. Dinding Kamar Mandi Instagramable 

motif dinding kamar mandi instagramablehips.hearstapps.com

Kreativitas dinding kamar mandi bisa diwujudkan dengan pemilihan motif yang berani, unik, dan bold. Jadi, tidak ada aturan di mana kamar mandi harus satu warna saja atau dengan warna standar seperti biru, hijau, dan putih. Buktinya sudah nyata, ‘kan dari inspirasi di atas?

Kedua kamar mandi di atas menggunakan pendekatan warna yang mencolok, tapi tetap cantik, malahan jadi instagramable. Kuncinya adalah penggabungan antara dinding kamar mandi dengan perabotan di dalamnya. Kalau dinding sudah penuh motif dan warna, maka pilihlah peralatan kamar mandi yang polos dan berwarna netral untuk menyeimbangkan komposisinya secara keseluruhan.

6. Aksen Pink untuk Detail Elegan

dinding kamar mandi warna pinkdecorilla.com

Satu lagi pemilihan warna yang cocok untuk dinding kamar mandi elegan, yaitu warna pink alias merah muda. Nah, supaya terkesan lebih elegan, pilih warna yang soft dan modern, seperti ide di atas. Aksen ini sangat klop dipadukan dengan warna gold untuk kombinasi yang mewah. Namun, kamu juga bisa memadukannya dengan material marmer atau kayu. Jangan lupa tambahkan juga dekorasi, seperti lampu gantung atau cermin untuk menambah kemewahannya!

7. Gaya Reflektif pada Dinding Kamar Mandi

motif unik dinding kamar mandi warna cokelattrendir.com

Selanjutnya, ada pilihan motif modern untuk dinding kamar mandi yang anti-mainstream, yaitu keramik bergaya reflektif. Dengan kilau yang lebih kalem, kamar mandi secara instan akan terasa lebih menawan.

Nah, dengan menggunakan motif ini, kamu tidak butuh banyak dekorasi lagi karena dinding kamar mandi sudah jadi pemeran utamanya. Dengan minimnya dekorasi, kamar mandi kamu pun akan jadi lebih space-saving!

8. Kesan Outdoor yang Refreshing

dinding kamar mandi berpola hijaulemonstripes.com

Warna hijau muda yang natural sudah bukan hal asing lagi untuk dinding kamar mandi yang cantik. Pilihan warna yang segar ini dapat menciptakan nuansa yang menenangkan pada kamar mandi sehingga kamu akan betah berelaksasi di dalamnya. Sebagai tips tambahan, coba deh gantungkan aneka hiasan dinding bergaya tropis agar suasana alamnya makin nyata!

9. Finishing Matte Lebih Alami

motif dinding kamar mandi dengan sentuhan mattekajariaceramics.com

Memilih dinding kamar mandi dengan motif batu alam atau keramik dengan finishing matte bisa jadi ide bagus untuk menciptakan suasana alami. Kegiatan santai di kamar mandi pun jadi makin nyaman karena motif dinding kamar mandi demikian lebih berkesan hangat dan natural. Jangan lupa beri aksen pemisah, seperti motif bunga sebagai pemanis.

10. Tema Oceanic yang Anti Gagal

dinding kamar mandi bertema laut biruhouzz.com

Mau makin nyaman saat mandi? Pilihlah dinding kamar mandi dengan warna biru ocean yang punya efek menenangkan. Boleh juga dipadukan dengan keramik putih untuk aksen yang berbeda. Nah, supaya lebih dinamis, pilih juga motif dinding kamar mandi yang sederhana dan bukan keramik biru muda standar.

Gimana, sudah punya pilihan motif terbaik untuk dinding kamar mandi?

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: Intip 10 Motif Dinding Kamar Mandi yang Cantik nan Elegan!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :