Penting! Inilah Tanda/Rambu yang Ada dalam Proses Pembangunan

ANTARIKSA – Dalam proyek pembangunan tentunnya ada hal-hal yang perlu di beri perhatian lebih dalam lokasi pembangunan. Hal ini di sebabkan karena bahwa setiap lokasi dan suatu kondisi yang dapat membuat seorang pekerja dapat lupa akan kondisi tempat tersebut hal ini agar para pekerja dapat berhati-hati di tempat bekerja.
      Dalam hal ini kita harus dapat memahami simbol dan tanda ( rambu-rambu ) dari setiap tanda yang di berikan pada lokasi tempat kita bekerja. Baiklah mari kita bahas bersama apa saja tanda atau rambu-rambu yang ada di pembangunan.
  1. Tanda bahan mudah terbakar > Tanda ini biasannya ada pada benda atau bahan yang mudah terbakar, misalnya gas, bahan bakar bensin dan masih banyak yang lainnya.
  2. Tanda bahan beracun > Pemberian tanda ini biasanya agar memberitaukan bahwa bahan atau benda tersebut tidak boleh di sentuh atau di pegang secara lansung oleh tubuh.
  3. Tanda ada lokasi galian > Dalam pekerjaan pengalian tentunnya harus ada tanda sesuwai dengan setandar dalam pengalian hal ini agar tidak membahayakan orang di sekitarnya.
  4. Tanda bahan berbahaya > Dalam hal ini b iasannya untuk mencegah dan mengurangi resiko akan hal-hal yang tidak di inginkan.
  5. Tanda ada pembangunan > Proses pembangunan tentunnya harus ada plang atau tanda sebelum proyek akan di laksanakan agar semua orang tau dan berhati-hati di lokasi tersebut.
  6. Tanda harus memakai alat pengaman > Pengunaan tanda ini agar para pekerja tidak melupakan akan unsur keselamatan yang harus di pakai ketika bekerja dalam lokasi pembangunan.
  7. Tanda lokasi yang tidak boleh di lewati > Hal ini agar orang atau siapapun tidak boleh berada di lokasi atau tempat yang sudah di tandai. Biasannya lokasi sangat berbahaya ataupun tidak sembarangan orang bisa berada di tempat tersebut.
  8. Tanda sirine atau alaram > Tanda ini biasannya di gunakan untuk hal-hal pemberitauan kepada semua pekerja yang ada di lokasi pembangunan semisal ada hal yang berbahaya ataupun di gunakan sebagai tanda istirahat dan tanda selesainya pekerjaan dalam proyek pembangunan.
      Sebenarnya selain hal di atas masih banyak lagi tanda ataupun rambu-rambu dalam proyek pembangunan yang harus benar-benar di perhatikan oleh setiap pekerja yang ada di lokasi pembangunan.
           Dari penjelasan di atas kita bisa menyimpulkan bahwa alasan tanda dan simbol rambu-rambu tersebut di gunakan untuk mengurangi adanya hal-hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan pada lokasi tempat kita bekerja. Selain itu pemakaian rambu sudah sangat di haruskan dalam setiap pekerjaan pembangunan sesuai dengan setandar yang berlaku dalam proyek pembangunan.
   Baiklah saya rasa cukup untuk pembahasan kali ini semoga apa yang saya terangkan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Artikel Ini Telah Tayang di rangkumtekniksipil.blogspot.com dengan Judul: PENTINGNYA TANDA PERINGATAN SAAT PROSES PEMBANGUNAN
Editor: Antariksa Group
Bagikan :