Jenis-jenis Aksesoris Tembok Batu Alam

ANTARIKSA – Pada saat ini sudah tersedia jenis-jenis batu alam yang bisa digunakan untuk dinding rumah. Fungsi dari batu alam ini menimbulkan kesan alami pada rumah anda. Ornamen dinding batu alam ini memang sudah menjadi tren di masyarakat. Karena begitu banyak pilihan macam dari jenis batu alam. Nilai estetika yang tinggi membuat para pemilik rumah berlomba-lomba untuk memasang. Dinding batu alam biasanya dipasang pada eksterior rumah. Jika anda menginginkan rumah yag bergaya minimalis dan bernuansa alam maka tidak ada salahnya untuk menggunakan batu alam sebagai aksesoris pada rumah anda. Pada dasarnya material ini mudah untuk dicari. Efek dari pemasangan material ini adalah tetap menimbulkan kesan rumah minimalis tapi kokoh dan kuat. Pemasangannya pun bisa dilakukan pada dinding luar, taman, kamar mandi, pagar, dan sebagainya. Berbagai jenis dinding batu alam sudah bisa didapatkan dimana-mana.
Banyak sekali jenis batu alam yang bisa dijadikan sebagai aksesoris tembok. Namun pemasangan yang berlebihan akan menimbulkan kesan yang berbeda. Ada baiknya anda mempunyai takaran sendiri seberapa banyak yang akan dipasang agar tidak berlebihan. Lebih bagus lagi kalau anda konsultasikan ke arsitek yang mempunyai referensi banyak tentang kombinasi pemasangan batu alam.  Berikut ini kami jelaskan jenis-jenis batu alam yang biasa dipakai untuk aksesoris.

Batu Candi

Jenis batu alam ini mempunyai permukaan yang berpori. sesuai dengan namanya material ini sering dipasang pada candi sejak jaman dahulu. Batu alam ini bisa menimbulkan kesan sejuk dan alami. Apabila anda menginginkan memasang ini ada baiknya anda rajin-rajin membersihkannya karena mudah terkena lumut.
Batu candi untuk dinding. Sumber: image.google .com

Batu Andhesit

Jenis batu alam ini cocok Bagi anda yang menginginkan rumah bergaya minimalis dengan cara dipasang pada eksterior rumah anda dan pagar rumah. Kelebihan dari jenis batu alam ini tidak mudah terkena lumut karena strukturnya yang tahan terhadap perubahan cuaca.
Batu andhesit untuk dinding. Sumber: image.google .com

Batu Marmer

jenis batu alam ini cocok Bagi anda yang menginginkan rumah bernuansa elegan dan dingin. biasanya dipasang pada lantai dan dinding rumah. Jenis batu alam ini juga sering digunakan dibangunan hotel.
Bat. marmer untuk dinding. Sumber: image.google .com

Batu Koral Sikat

Jenis batu alam ini sangat beragam di pasaran. biasanya berbentuk bulata-bulatan kecil yang dipasang pada taman, kolam ikan, carport, dll.
Batu koral sikat untuk lantai. Sumber: image.google .com

Batu Templek

Jenis batu alam ini juga sangat cocok untuk dipasang pada candi lantai kolam taman dan pagar rumah.
Batu templek untuk dinding. Sumber: image.google .com

Batu Palimanan

Palimanan mempunyai struktur yang empuk dan mudah dipahat. jenis batu alam ini bisa dipasang pada patung dan oranamen lainnya.
Batu palimanan untuk dinding. Sumber: image.google .com

Batu Paras Yogya

Ciri dari Jenis batu alam ini  lunak dan mudah dipahat.Selain itu mempunyai paras yang putih dan alami. Namun batu alam ini mempunyai kekurangan mudah terkena lumut sehingga pemilik rumah harus memberikan coating terlebih dahulu.
Batu paras jogja untuk dinding. Sumber: image.google .com
Jenis-jenis batu alam di atas merupakan batu yang biasanya dipakai oleh masyarakat kita da tersedia banyak di pusat-pusat industri batu alam. Mempunyai rumah yang bernuansa alam dan sejuk semua orang mendambakannya. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk memasang jenis batu alam di atas. karena selain berseni tinggi juga akan membuat anda nyaman berada di rumah bersama keluarga. Ada berbagai macam jenis dinding batu alam yang bisa digunakan. Anda bisa memilih di toko bangunan maupun di tempat khusus landscape. Harga dari dinding batu alam ini berkisar 100.000 – 200.000 /m2 tergantung dari bentuk ornamen dan tingkat kesulitan. Di daerah jawa tengah yang terkenal ada indsutri dinding batu alam adalah Magelang.
Semoga bermanfaat.
Artikel Ini Telah Tayang di ilmuproyek.com dengan Judul: Jenis- Jenis batu alam untuk dinding rumah minimalis
Editor: Antariksa Group
Bagikan :