Indonesia Website Awards

Inspirasi Kamar Tidur dengan Lemari Custom yang Space-Saving

ANTARIKSA – Jika memiliki kamar yang kecil, berarti kamu harus lebih cermat dalam menghemat ruang. Nah, sebagai solusi untuk membuat kamar jadi lebih space-saving, kamu bisa menggunakan lemari custom. Jenis lemari ini dapat disesuaikan dengan ukuran, kondisi ruangan, dan kebutuhan pemiliknya. Jadi, ruang tidur pun akan  terasa efisien dan semakin nyaman.

Perlu ide desain kamar dengan lemari custom untuk rumah barumu? Tenang, saya sudah menyiapkan beragam inspirasinya untukmu. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja cek enam ide desain kamar di bawah ini, yuk!

Lemari Custom Mungil di Kamar Japandi

lemari custom mungil di kamar Japandidekoruma.com

Coba tengok sekeliling kamar kamu, apakah ada ruang atau area yang tersisa? Daripada sia-sia, lebih baik buat saja lemari custom mungil di area tersebut, seperti pada inspirasi kamar Japandi di atas. Desain ruang tidur yang satu ini memanfaatkan area kosong di samping pintu untuk lemari custom yang sekaligus merangkap jadi meja belajar.

Tak tanggung-tanggung, lemari ini dibuat sampai ke bagian langit-langit ruangan, di mana bagian atasnya merupakan rak tertutup untuk menyimpan aneka benda yang jarang digunakan. Perpaduan antara warna kayu dan putih khas Japandi yang membalut lemari pun membuat suasana kamar jadi hangat dan nyaman, serta memiliki kesan natural.

Kamar Space-saving untuk Dua Anggota Keluarga

kamar tidur anak dengan lemari custom hijauhome-designing.com

Menggunakan tempat tidur tingkat untuk kamar dengan dua anggota keluarga memang menjadi solusi untuk lebih space-saving. Namun, akan lebih efisien lagi kalau tempat tidur dimodifikasi dengan lemari custom seperti ide di atas.

Posisi ranjang tingkat tidak sejajar, melainkan menyerong. Di bagian atas tempat tidur bawah terdapat lemari empat pintu. Sementara itu, di bagian bawah ranjang atas terdapat meja belajar yang luas dan nyaman. Nah, karena dibuat secara custom, tampilan lemari, tempat tidur, rak, dan meja belajar pun terlihat serasi.

Lemari Custom Multifungsi di Kamar Apartemen

kamar tidur bernuansa natural dengan lemari customdekoruma.com

Tinggal di apartemen satu kamar tidur akan terasa lebih nyaman kalau menggunakan lemari yang multifungsi. Contohnya, ada pada ide desain kamar bergaya Japandi alias Japanese Scandinavian ini. Lemari custom diletakkan pada sudut ruangan. Bagian atasnya menggunakan material kayu yang sama dengan pintu. Terlihat serasi, ‘kan?

Lemari multifungsi ini merupakan area penyimpanan pakaian sekaligus backdrop TV. Kalau tidak ada lemari multifungsi yang dibuat secara custom, rasanya sulit menata letak TV dan lemari pakaian di dalam kamar tanpa menghalangi jendela dan ruang gerak.

Lemari Sekaligus Meja Kerja

lemari custom multifungsi di kamar tidurmarvelbuilding.com

Kamar yang mungil seringkali membuatmu berada dalam kondisi galau. Harus mengorbankan meja kerja atau lemari? Stop! Kamu nggak perlu menghilangkan salah satu furnitur tersebut karena kamu bisa menghadirkan keduanya tanpa membuat kamar jadi tambah sempit.

Solusinya tentu dengan menggunakan lemari custom yang super multifungsi dan space-saving, seperti model di atas. Lemari berukuran besar ini dilengkapi dengan rak dan penyimpanan di bagian samping, sedangkan bagian pintunya dilengkapi dengan meja lipat. Pintunya juga memiliki roda yang dapat dikunci. Jadi, kamu bisa pilih mau bekerja sambil menghadap lemari atau ke sudut ruangan lainnya. Menarik banget, ya?

Lemari Custom Walk-in Closet

lemari custom untuk walk in closet di kamardekoruma.com

Ingin punya walk-in closet mini di dalam kamar? Tiru saja desain lemari custom ala Scandinavian Modern ini! Lemari pakaian dibuat menjulang hingga bagian langit-langit. Pintunya pun menggunakan pintu geser sehingga ruangan akan tetap space-saving. Di samping lemari terdapat cermin dan juga rak dengan pintu kaca untuk menyimpan tas atau sepatu kesayangan.

Tidak ketinggalan, di seberang lemari custom ini ada juga meja rias dan stool minimalis yang dipadukan dengan rak dinding di bagian sampingnya. Kamu bisa membuat lemari custom ini di pojok ruangan agar kesannya berada di ruangan terpisah layaknya walk-in closet di kamar mewah.

Sudut Ruang Tidak Terbuang Sia-sia

kamar tidur serba putih dengan lemari custom sudutdekoruma.com

Sudut kamar selalu menjadi titik yang sulit untuk meletakkan lemari. Seringkali, pemiliknya terhalang karena masalah ukuran. Nah, dengan lemari custom, kamu bisa lebih mudah memanfaatkan sudut kamar secara efisien dan space-saving. Salah satunya dengan membuat lemari model siku-siku.

Pilihlah model pintu yang dibuka dengan cara digeser sehingga tidak akan membentur dinding atau bagian lemari lainnya. Meski terlihat kecil, area penyimpanan di dalam lemari custom ini sama besarnya dengan lemari ukuran standar.

Lemari Custom yang Menyatu dengan Headboard

lemari custom di antara headboard pada kamar tidur industrialmissburlesqueinternational.com

Hemat ruang bukan berarti harus mengorbankan estetika kamar. Ide desain yang terakhir ini memanfaatkan lemari custom yang dibuat menyatu dengan headboard. Nuansanya begitu mewah dan elegan berkat penggunaan material bercorak ala batu granit.

Lemarinya hampir menutupi seluruh bidang dinding di area tempat tidur. Semua barang milikmu dapat disimpan dengan rapi. Tak lupa, tepat di samping ranjang pun terdapat ceruk yang masih merupakan bagian dari lemari yang berfungsi sebagai nakas.

Ukuran lemari dan ruangan bukanlah satu-satunya aspek yang perlu diperhatikan saat membuat lemari custom. Perhatikan juga fitur-fitur tambahan yang kamu butuhkan, serta pilih material yang awet. Pasalnya, kamu perlu merogoh kocek lebih jika ingin merombak atau mereparasinya di kemudian hari. Semoga keenam desain kamar dengan lemari custom tadi dapat menginspirasi kamu, ya!

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 7 Ide Desain Kamar dengan Lemari Custom, Solusi untuk Hemat Ruang!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :