Ide Wallpaper Ruang Tamu Mewah yang Bikin Semua Orang Terkagum

ANTARIKSA – Memilih wallpaper ruang tamu bisa jadi salah satu bagian paling asyik saat mempersiapkan rumah idaman. Beda dengan ruang pribadi, wallpaper ruang tamu bisa jadi sarana untuk mengekspresikan karakter si pemilik rumah.

Nah, kalau sekarang kamu sedang ingin memasangnya di hunian, berikut ini saya punya 9 ide wallpaper ruang tamu yang elegan dan dijamin akan membuat semua tamu terpesona. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Wallpaper ala Japandi Modern

wallpaper ruang tamu abu-abu Japandidekoruma.com

Desain rumah Japandi alias Japanese Scandinavian kini makin populer karena mampu menciptakan suasana hunian yang super nyaman bagi penghuninya. Nah, kalau kamu menerapkan desain Japandi modern pada hunianmu, maka wallpaper ruang tamu warna abu-abu ini bisa jadi inspirasi!

Motif wallpaper ruang tamu ini seperti batu concrete sehingga menciptakan kesan modern yang estetik, apalagi ada tambahan lukisan abstrak yang artistik. Pilihlah warna abu-abu khas Japandi yang cerah agar ruangan tidak terasa gelap. Setelah itu, kamu bisa padukan dengan furnitur multifungsi bermaterial kayu ataupun bantal sofa berwarna kuning lembut.

Sentuhan Luks dengan Motif Marmer

wallpaper ruang tamu motif marmerwallpapertip.com

Batu marmer memang sangat identik dengan gaya mewah yang memesona. Nah, sebelum protes soal harga, ada solusi wallpaper ruang tamu bermotif marmer yang bisa banget kamu tiru. Wallpaper ruang tamu ini tidak hanya cocok diaplikasikan secara praktis pada bidang dinding yang luas secara keseluruhan, tetapi juga dapat dikombinasikan hanya pada area atau panel tertentu saja.

Pada inspirasi yang satu ini motif wallpaper ruang tamu marmer sengaja dipilih yang berwarna biru keabu-abuan untuk menciptakan kesan yang lebih luks. Kamu bisa memadukan wallpaper ini dengan sofa berwarna abu-abu muda dan coffee table putih. Pastikan kamu menata furnitur tersebut dengan baik agar tidak merusak tampilan wallpaper sekaligus membuat hunian lebih space-saving!

Estetika Minimalisme dengan Gaya Japandi

wallpaper ruang tamu polos ala Japandilifestyleasia.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, desain interior Japandi menggabungkan antara dua konsep negara yang hangat dan simpel untuk membuat satu hunian yang praktis. Nah, kalau tadi ada Japandi modern, sekarang saya berikan inspirasi wallpaper ruang tamu ala Japandi yang sederhana.

Dari segi desain ruang, pilihlah wallpaper ruang tamu tanpa motif alias polos dengan warna-warna yang soft dan netral, seperti krem dan putih. Pilihan warna tersebut juga dapat membuat hunian terasa lebih luas. Untuk menonjolkan desain Japandi, tambahkanlah aneka tanaman hias indoor di area ruang tamu. Dengan begitu, hunian pun makin asri!

Motif Tropikal yang Bold

wallpaper ruang tamu motif tropikalluxewalls.com.au

Tren wallpaper ruang tamu tahun 2021 ini cocok untuk kalian yang ingin tampil unik dan berani. Mengusung tema yang segar dan cantik, motif ini didominasi dengan tampilan botani ala tropis yang atraktif.

Gaya wallpaper ruang tamu ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan dengan bidang dinding yang luas karena motifnya cukup besar. Dengan wallpaper ini, dijamin desain ruang tamu makin unik dan jadi karya seni tersendiri.

Aksen Natural yang Praktis

wallpaper ruang tamu bata putihgoogle.com

Bagi kamu yang suka tampilan lebih natural atau bergaya industrial, ada pilihan wallpaper ruang tamu dengan motif batu bata, seperti inspirasi di atas. Motif batanya dibuat lebih lembut sehingga ruang tamu akan terasa tetap elegan dan tampil lebih fresh. Tampilan wallpaper ruang tamu yang cerah seperti ini juga efektif untuk membuat suasana yang nyaman dan bikin betah.

Motif Kotak-kotak Halus

wallpaper ruang tamu kotak-kotakdekoruma.com

Motif kotak-kotak memang sudah biasa dan terkesan membosankan. Nah, buat kamu yang tetap ingin menggunakan motif tersebut pada dinding, coba deh pilih wallpaper ruang tamu bermotif kotak kecil dengan aksen yang halus, seperti inspirasi di atas.

Motifnya sangat sederhana sehingga tidak akan membuat ruangan terasa sumpek, apalagi pilihan warnanya juga mendukung tampilan ruang tamu jadi lebih cerah dan lapang. Saran saya, aplikasikanlah wallpaper ruang tamu ini pada dua sisi tembok saja supaya tidak monoton. Sementara itu, sisi lainnya bisa kamu cat dengan warna putih.

Motif Art Deco Minimalis Warna Pink

wallpaper ruang tamu art decopinterest.com

Ekspresi yang lebih romantis dan menawan hadir dalam pilihan wallpaper ruang tamu bernuansa pink dengan motif mural art deco. Palet yang stylish, modern, dan minimalis ini paling cocok untuk interior ruang tamu yang memang ingin menonjolkan kesan mewah dan dinamis, tapi tetap berjiwa muda. Padukan juga dengan aneka dekorasi beraksen emas, seperti lampu lantai dan kaki meja pada gambar di atas. Walau bidang dinding tidak luas, kamu bisa mencoba wallpaper ruang tamu ini untuk kesan yang instagramable.

Bermain Ilusi dengan Motif 3D

wallpaper ruang tamu 3ddesigncafe.com

Teknologi wallpaper ruang tamu bergaya 3D adalah salah satu terobosan di dunia interior yang layak dijadikan alternatif. Dengan kesan yang lebih bervolume, ruang tamu dijamin akan tampil lebih atraktif dan memesona. Nah, supaya tetap timeless dan tidak berlebihan, pilihlah motif wallpaper 3D yang berwarna netral dan tidak terlalu mencolok.

Wallpaper Alam ala Negeri Dongeng

wallpaper ruang tamu bernuansa alampikark.com

Pasti bikin terpesona, gaya wallpaper ruang tamu dengan inspirasi dunia dongeng seperti di atas memang sangat indah. Untuk pendekatan ini, pastikan kalau furnitur juga matching dengan wallpaper ruang tamu yang dipilih. Mulai dari warna dan tema perabot serta dekorasi seperti karpet, semuanya bisa menghadirkan kesan harmoni yang klasik.

Setelah melihat semua inspirasi di atas, saya yakin kamu pasti jadi ingin segera mengaplikasikan wallpaper ruang tamu di rumahmu, ‘kan? Jangan lupa imbangi juga dengan dekorasi dan furnitur yang tepat, ya!

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 9 Motif Wallpaper Ruang Tamu yang Elegan, Bikin Tamu Terpesona!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :