Indonesia Website Awards

Ide Kombinasi Warna Emas Agar Rumah Terasa Mewah

ANTARIKSA – Untuk memberikan kesan mewah pada rumah, tidak melulu harus dilakukan dengan memilih perabot dan furnitur antik atau mahal. Anda juga bisa mendapatkan kesan ini dengan memainkan warna cat.

Dan warna emas tentu menjadi salah satu pilihan yang efektif untuk mendapatkan nuansa mewah ini. Anda bahkan bisa menggunakannya hampir di semua ruang di rumah.

Perlu diperhatikan, jika tidak dimainkan dengan baik, warna emas justru takkan memberikan kemewahan atau nuansa elegan yang Anda inginkan. Berikut beberapa ide yang mungkin akan menginspirasi Anda untuk mengoptimalkan warna emas.

Kombinasi Cat Emas dan Karpet

01 Kamar, dinding emas dan karpet (bellalunaservices.net)

Untuk mendapatkan kamar tidur yang diselimuti nuansa hangat dan elegan, dominasi warna emas pada dinding cocok dikombinasikan dengan lantai yang dihampari karpet dengan warna senada.

Pilih juga furnitur yang terbuat dari kayu dan berhias ukiran. Baik lemari pakaian, ranjang, maupun meja nakas yang berukir seperti ini akan meningkatkan kemewahan kamar Anda.

Kombinasi Warna Emas dan Hitam

02 Kamar, kombinasi emas dan hitam (houzz.com)

Warna emas dan hitam merupakan perpaduan klasik yang tak pernah usang. Anda juga bisa menggunakannya untuk kamar tidur utama. Warna emas pada dinding diselaraskan dengan warna krem pada ranjang dan langit-langit. Kemudian berikan aksen dengan menambahkan kontras hitam pada furnitur, gorden, dan beberapa aksesori lain.

Yang menarik dari kombinasi emas dan hitam adalah Anda bisa menggunakannya untuk menjadikan hampir semua ruangan di rumah Anda terasa elegan.

Untuk memperkuat kombinasi ini, pilihan warna putih sebagai background merupakan pilihan yang (hampir) selalu sesuai, baik untuk ruang tamu, dapur, bahkan untuk kamar mandi sekalipun. Background putih akan membawa kombinasi emas–hitam tampil ke panggung utama visual Anda.

Kombinasi Emas dan Kayu

03 Dapur, emas dan kayu (markeldesigngroup.com)

Meski sering kali dominasi warna emas digunakan untuk kamar tidur, tapi warna ini pun sebenarnya bekerja dengan baik pula di bagian rumah yang lain, tak terkecuali dapur. Di dapur, Anda bisa menyelaraskannya dengan pilihan kitchen set dan furnitur yang menonjolkan tekstur alami kayu.

Masih dengan ide memadukan warna emas dengan material kayu, kali ini Anda bisa mencobanya di ruang makan. Anda bisa memainkan selang-seling warna emas dengan putih pada dinding dan langit-langit. Permainan warna ini akan membawakan nuansa dinamis pada ruang makan Anda.

Pilihan meja makan panjang terbuat dari kayu amat cocok untuk menghidupkan dinamika warna tersebut. Secara keseluruhan, perpaduan warna emas dan eksotisme kayu ini akan membuat setiap kegiatan makan bersama terasa seperti jamuan istimewa.

Kombinasi yang Tak Biasa untuk Warna Emas

04 Emas dan ungu (houzz.com)

Meskipun tak biasa, warna emas bahkan bisa menghadirkan hasil yang tak terduga ketika dipadukan dengan warna ungu. Anda bisa mencoba memberikan warna emas pada dinding, kemudian menambahkan aksen dengan sofa dan bantal berwarna ungu. Dalam kombinasi ini, warna krem merupakan pilihan yang baik untuk membuat keseluruhan ruangan terasa lebih kalem.

04 Emas dan merah (houzz.com)

Memadukan warna-warna yang berbeda dalam sebuah ruangan, barangkali membutuhkan keberanian. Salah memadukan, nuansa yang didapat justru jauh dari harapan.

Begitu pula memadukan emas dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, atau ungu. Namun bukan berarti perpaduan semacam ini mustahil.

Perpaduan emas dengan merah bisa pula menghadirkan dinamika ruang yang berkesan riang. Agar kombinasi ini tak membuat mata lelah, Anda bisa memanfaatkan putih untuk menjembatani keduanya.

Nah, setelah membaca beberapa ide dalam memanfaatkan pilihan warna emas di atas, mungkin kini Anda lebih bisa membayangkan, pesona apa yang mungkin Anda dapatkan dengan memainkannya untuk rumah Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di rumah.com dengan Judul: Kombinasi Warna Emas Agar Rumah Terasa Mewah

Editor: Antariksa Group

Bagikan :