Coba Yuk 10 Model Keramik Teras yang Elegan

ANTARIKSA – Dalam sebuah rumah, adanya teras tentunya merupakan ‘wajah’ bagi sang pemilik rumah. Teras adalah bagian yang memberikan kesan terhadap pemiliknya ketika seseorang memandang sebuah rumah. Melihat betapa pentingnya teras di rumah kita, maka tak heran kalau dalam mendesain rumah, kita sering sekali dituntut untuk melakukan perancangan desain rumah, termasuk dari segi material.

Kali ini saya bakalan membagikan kepada kalian tentang model keramik teras yang bisa kamu pakai. Ya, keramik teras rumah memang tidak bisa dipungkiri bisa menjadikan rumah kita terasa lebih elegan dan nyaman untuk ditinggali. Asalkan kita bisa benar saat memilih motif dan mengkombinasikan dinding serta furniture yang ada, keramik teras bisa dipilih dengan tepat.

1. Model keramik teras monochrome

Keramik Teras Monocrome pinterest.com

Teras dengan memainkan warna sederhana hitam dan putih atau disebut sebagai monokrom ini bisa memberikan kesan tenang dan damai,  namun merepresentasikan kesederhanaan sekaligus kemewahan. Monokrom merupakan palet warna yang didasarkan dari satu warna pada satu rangkaian garis warna sehingga menghasilkan warna yang selaras dan seragam. Termasuk pada keramik teras yang ada di gambar di atas. Beri aksen warna hijau dari tanaman yang kontras dengan warna monokrom keramik teras agar terasmu lebih terasa hidup.

2. Model keramik teras tile untuk teras yang cozy abis

Keramik Teras Cozy

cdn.decoist.com

Tile memang menjadi salah satu model keramik teras yang populer. Salah satunya bisa meniru gaya teras keramik teras di atas yang berupa keramik teras tile tradisional. Dengan coffee table di samping pot atau vas bunga, kamu juga bisa menambahkan hammock sebagai tempatmu untuk beristirahat sambil menikmati indahnya sore hari di teras rumah.

3. Keramik teras all black tile.

Keramik Teras Blackpinterest.com

Pada keramik teras dengan mengambil tema all black ini kamu bisa memakai keramik dari material marmer atau batuan alami lainnya, sehingga akan memberikan kesan yang sejuk ketika kaki melangkah atau sekedar ingin duduk-duduk di teras bersama dengan tamu yang memang tidak ingin menghabiskan waktu di ruang tamu.

4. Keramik teras bertema etnik

Keramik Teras Etnik

Foto: pinterest

Keramik teras yang satu ini bisa disesuaikan dengan semua furniture pilihan yang ada di teras rumahmu sendiri. Nah kalau untuk vintage, sejatinya tidak memerlukan corak keramik yang khusus, tapi dengan memadukannya dengan furnitur yang ada di teras rumah. Misalnya kabinet yang disulap menjadi kursi teras, kemudian dipadukan dengan bantal-bantal kecil berwarna senada dengan lantai keramik teras yang ada di atas bangku tersebut. Warna dari keramik teras bisa juga disesuaikan dengan dinding teras rumah.

5. Keramik teras dengan corak berwarna-warni untuk teras bertema shabby chic-mu.

Keramik Teras Shabby Chichabituallychic.luxury

Untuk teras bertema shabby chic yang saat ini sedang ngetren nih di kalangan ibu muda, kamu bisa juga memadukannya dengan keramik teras dengan pola atau motif campur atau berwarna-warni. Shabby chic kental dengan nuansa warna pastel. Putih, baby pink, hijau mint muda, dan warna-warna yang memiliki konsep lembut lainnya bisa kamu tuangkan ke elemen pendukung teras shabby chic ini.

Kamu bisa menambahkan warna tersebut pada cover cushion, pajangan di coffee table, termasuk keramik terasnya. Pastikan kamu sudah mengetahui pada bagian mana gaya shabby chic mau ditampilkan!

6. Keramik teras dari batu alami

Keramik Teras Batu Alamipinterest.com

Untuk kesan yang lebih homey pada desain teras rumah, kamu bisa menggunakan keramik teras dari bahan batuan alami. Pemilihan warna keramik teras dengan batuan alami ini bisa kamu sesuaikan dengan pola yang kamu inginkan untuk teras mungilmu. Bisa juga menambahkan kursi dan coffee table dengan warna senada. Sangat cocok untuk teras yang berada di dekat taman bunga-bunga di rumahmu.

7. Keramik teras batu palimanan untuk teras outdoor

Keramik Teras Palimananpinterest.com

Teras yang satu ini memakai batuan alami jenis palimanan ini cocok untuk teras outdoor-mu ini. Tak lupa juga dengan perapian kecil yang berada di dekat teras rumah ini memiliki warna senada dengan keramik teras yang bisa memberi harmoni sendiri dan membuat penghuni rumah merasa nyaman. Tambahkan juga bantal sofa dan cushion pada kursi kayu yang ada di terasmu ini. Aksen berupa karpet permadani juga membuat keramik teras terlihat manis.

8. Keramik teras tile untuk rooftop terrace yang cantik

Keramik Teras Rooftop pinterest.com

Pengaplikasian keramik teras ini juga cocok untuk teras di rumahmu. Selain memberi kesan elegan dan damai. Bentuk dan motif corak seperti ini bisa membuat terasmu nyaman untuk dipakai beristirahat sore sambil minum teh bersama keluarga.

9. Keramik teras untuk mini bar di terasmu.

Keramik Teras Minibar pinterest.com

Selain untuk lantai pada teras, keramik ini juga bisa diaplikasikan untuk keramik teras mini bar yang ada di terasmu. Dipadukan dengan elemen kayu yang  pada lantai yang juga memiliki warna senada dengan kursi, menjadikan terasmu cocok untuk digunakan sebagai tempat berkumpul kecil-kecilan bersama dengan teman-temanmu.

10. Keramik teras yang dipadukan dengan batuan alami.

Keramik Teras Batuan Alami pinterest.com

Keramik teras pada teras yang satu ini adalah salah satu jenis keramik dengan motif dan warna hitam dan putih. Dipadukan dengan batuan alam jenis granit lengkap dengan kursi dan sofa minimalis, menjadikan teras semakin elegan namun tetap nyaman dipakai untuk beristirahat. Tambahkan juga cushion dengan warna-warna senada dengan keramik teras atau dengan batuan alam yang ada pada teras ini.

Sejatinya, ketika kamu ingin menerapkan atau ketika ingin memilih warna atau jenis keramik teras rumah hendaknya memperhatikan beberapa arahan atau tips-tips agar bisa tepat dan tak salah pilih. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih keramik teras dari material yang tahan cuaca. Cuaca bisa mempengaruhi tekstur dan juga warna dari keramik teras yang akan kamu pilih.
  • Perhatikan adanya permukaan dari keramik teras itu sendiri. Kamu bisa memilih keramik teras dengan permukaan yang kasar atau keramik teras yang bertekstur agar tidak licin ketika tertimpa hujan.
  • Dalam hal memadukan warna, kamu bisa bermain-main dengan warna cerah dipadukan dengan warna putih pada keramik teras agar bisa tampil lebih segar. Tidak ada salahnya lho, kalau kamu ingin bermain-main dengan warna yang cerah misalnya hijau muda, biru muda, atau pink dengan warna putih sebagai kombinasi. Dengan syarat, kamu harus bisa melihat tingkat keharmonisan warna cat secara menyeluruh.
  • Kalau kamu ingin main aman, kamu bisa memperhatikan warna dinding agar kamu bisa menyeimbangkan warna keramik teras dengan warna dengan cat. Kamu bisa memilih warna yang senada dan motif yang sesuai dengan tema ataupun konsep hunianmu.

Bagaimana, keren-keren kan motif keramik teras di atas? Dijamin waktu berkumpul dengan keluarga jadi lebih menyenangkan jika dilengkapi keramik teras yang cantik.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: Ini 10 Model Keramik Teras Favorit Dekoruma, Coba Yuk!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :