Cara Mengaplikasikan Background Putih Polos dengan Tepat

ANTARIKSA – Bagi kamu yang ingin memiliki tampilan hunian terlihat bersih dan rapi, background putih polos dapat menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya itu, background putih polos juga sangat cocok diaplikasikan pada rumah mungil karena sangat efektif untuk memberi kesan ruangan yang luas. Namun, meskipun mampu membuat ruangan tampak rapi, bersih, dan luas, background putih polos juga bisa membuatmu terjebak dan kebingungan karena cenderung terlihat kaku dan monoton.

Pemilihan dekorasi dan furnitur pun menjadi salah satu hal yang sangat penting  dalam ruangan yang menggunakan background putih polos. Jika terlalu ramai, background putih polos justru tidak mampu menghadirkan nuansa yang bersih dan rapi seperti keinginanmu. Dengan demikian, saat menggunakan background putih polos untuk cat dinding ruangan rumahmu, kamu harus lebih berhati-hati dalam berkreasi dan mendesain ruangan agar tidak tampak monoton dan juga tidak terlalu berlebihan.

Dengan penataan yang tepat, kamu bisa membuat tampilan ruangan yang menggunakan background putih polos jadi lebih menawan, atraktif, dan tetap rapi serta bersih. Nah, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips memadukan background putih polos dengan dekorasi ruang yang bisa kamu ikuti. Yuk, simak di bawah ini!

Cari Furnitur Utama yang Senada

ruang santai yang lengkap dengan sofa menggunakan background putih polossweetthreadsdesign.com

Sebaiknya, saat desain ruanganmu menggunakan background putih polos, kamu juga mencari furnitur utama dengan warna yang senada dan compact. Apabila background putih polos diapliaksikan pada dinding ruang tamu minimalis atau ruang keluarga, kamu bisa menambahkan sofa warna putih untuk menunjang background putih polos yang mau kamu tonjolkan.

Jangan takut furnitur dengan warna senada akan membuat suasana ruangan makin monoton. Warna senada pada furnitur utama justru akan menciptakan ilusi ruangan yang luas serta memperkuat kesan rapi dan bersih seperti yang diinginkan. Selain itu, warna senada akan membuat dekorasi ruanganmu terlihat lebih elegan dan menawan.

Beri Gradasi yang Seimbang

kamar tidur yang luas menggunakan background putih polospixabay.com

Bagaimana caranya supaya background putih polos tidak memberikan kesan monoton dan kaku? Selain furnitur utama yang memakai warna senada, cobalah bermain dengan gradasi warna pada interior rumah. Untuk furnitur lainnya, coba cari yang warnanya mendekati warna background putih polos, seperti abu-abu ataupun krem.

Begitu juga dengan dekorasinya, kamu bisa menambahkan bantal sofa atau karpet dengan warna cokelat yang hangat. Hal ini bertujuan untuk membuat suasana ruangan dengan background putih polos tampak lebih hidup dan jauh dari kesan monoton yang kaku.

Memilih Warna Kontras Pun Tidak Buruk

ruang terbuka menggunakan background putih polos yang dipadukan dengan furnitur kontraspixabay.com

Tak hanya warna yang senada, kamu bahkan juga bisa menggunakan furnitur, perabotan, dan dekorasi yang memiliki warna kontras dengan background putih polos di hunianmu. Akan tetapi, supaya kesan rapi dan bersih tetap terlihat, cobalah memakai warna kontras dalam satu warna, seperti inspirasi di atas.

Jika memilih warna kontras hitam, kamu bisa menggunakan meja konsul warna hitam, lukisan dengan bingkai warna hitam, dan furnitur atau dekorasi lainnya yang semuanya memiliki warna hitam. Jika kamu memilih warna merah sebagai warna kontrasnya, carilah berbagai perabotan pendukung yang mayoritas berwarna merah.

Masukkan Unsur Metalik pada Background Putih Polos

desain dapur yang menggunakan kitchen set metalik dengan background putih polospixabay.com

Kamu juga bisa, lho memasukkan unsur metalik pada beberapa bagian ruangan, seperti dapur untuk membuat background putih polos di rumahmu tampak lebih hidup. Unsur metalik yang dipadukan dengan background putih polos ini akan membuat dekorasi ruanganmu tampak lebih glamor dan elegan. Pengaplikasian unsur metalik ini bisa disematkan pada desain kitchen set atau kaki kursi bar.

Tambahkan Pernak-Pernik Penuh Warna

desain ruang tamu dengan background putih polosdhoumm.co

Masih merasa ruangan dengan background putih polos di rumahmu terlalu sepi? Kamu bisa menghiasnya dengan menambahkan beberapa pernak-pernik dengan penuh warna untuk menambah unsur keceriaan. Pernak-pernik atau dekorasi yang bisa kamu hadirkan pada background putih polos, seperti bantal-bantal sofa, cangkir, ataupun ornamen lainnya dengan berbagai warna.

Namun, kamu tetap harus memperhatikan keseimbangan desain tersebut. Jangan sampai ruangan dengan background putih polos jadi terlihat berlebihan karena penambahan pernak-pernik tadi. Sebaiknya, kamu hanya menambahkan pernak-pernik penuh warna secukupnya agar kesan rapi dan bersihnya tetap ada.

Hindari Lantai Bernuansa Sama

ruang tamu terbuka yang menggunakan background putih polos dan lantai motif kayuyoutube.com

Kalau dinding ruangan sudah menggunakan background putih polos, sebaiknya lantai rumah tidak mengikuti warna yang sama. Gunakanlah warna lantai yang berbeda dengan dinding supaya terhindar dari kesan monoton. Sebagai salah satu alternatifnya, kamu bisa menggunakan lantai dengan keramik motif kayu yang membuat ruangan lebih apik. Perpaduan background putih polos dengan lantai bermotif kayu tersebut membuat ruanganmu terlihat seperti rumah ala Skandinavian yang bersih dan hangat.

Beri Sentuhan Asri dan Segar dengan Tanaman

ruang tv menggunakan background putih polospixabay.com

Keberadaan berbagai jenis tanaman hias sebagai dekorasi dalam ruangan yang menggunakan background putih polos juga bisa membantu menghindarkan kesan monoton. Dengan adanya tanaman hias pada ruangan juga akan membuat hunianmu tampak lebih sejuk dan segar.

Bagaimana, tidak sulit bukan membuat dekorasi ruangan yang tampak hidup dengan background putih polos? Dengan penataan yang tepat, background putih polos pilihanmu juga mampu menciptakan kesan rumah yang bersih, rapi, dan lebih lapang.

Semoga bermanfaat.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 7 Tips Memadukan Background Putih Polos dengan Dekorasi Ruang

Editor: Antariksa Group

Bagikan :