Indonesia Website Awards

Buat Dindingmu Lebih Menarik Dengan 4 Teknik Mengecat Ini

antariksagroup.com – Untuk mengubah suasana dalam ruangan, tak perlu mengganti semua furnitur lama dengan yang baru. Namun, ada salah satu cara yang lebih mudah yakni dengan mengaplikasikan cat pada ruangan.

Faktanya, warna cat dapat memengaruhi suasana hati seseorang yang ada di dalamnya. Untuk itu, pemilihan warna harus diperhatikan sehingga dapat menghasilkan suasana terbaik di dalam ruangan.

Dilansir dari Decortips, Senin (31/5/2021), untuk memberikan sentuhan yang unik pada ruangan, Anda dapat mengecat dengan beberapa teknik berikut ini.

1. Tambahkan tekstur

Saat ini ada banyak sekali pilihan dan produk yang beredar di pasaran untuk menambah tekstur pada dinding Anda, salah satunya adalah wallcover. Tetapi jika Anda ingin lebih ekonomis, buatlah ini menggunakan spons.

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencapai efek visual dan tekstur ini:

– Pilih warna cat yang kontras dengan warna dasar dinding Anda,
– Kemudian campur cat dengan sedikit air agar lebih ringan,
– Basahi spons, bersihkan sisa cat, dan mulai tempelkan ke dinding.

2. Garis-garis

Garis-garis di dinding adalah pilihan dekoratif yang tidak ketinggalan zaman. Dengan garis-garis, Anda akan menambahkan warna yang berbeda ke dalam ruangan.

Anda dapat membuatnya horizontal untuk membuat ruang yang lebih besar, vertikal untuk memberi ketinggian, atau zigzag untuk menarik perhatian ke tempat itu.

3. Titik atau polkadot

Titik atau polkadot adalah salah satu tren yang tidak pernah ketinggalan zaman dan memberikan orisinalitas.

Ini adalah salah satu desain yang tak terhindarkan dalam hal gaya vintage. Ukurannya bisa bervariasi, tergantung gaya yang ingin Anda berikan.

Anda dapat mengaplikasikannya di salah satu dinding untuk memberikan kesan berbeda pada ruangan, misalnya di dinding bagian belakang tempat tidur.

4. Kombinasi warna

Jika Anda menyukai kombinasi warna, tetapi tidak menyukai desain berulang, Anda dapat memilih dua warna atau lebih untuk diaplikasikan ke dinding. Anda bahkan dapat memilih sebagian kecil dari dinding untuk menerapkan kombinasi warna tersebut.

Sebagai contoh, cat hanya setengahnya dengan garis, titik, atau tekstur dan sebagiannya lagi mengambil salah satu warna cat pada kombinasi tersebut.

Artikel ini telah tayang di : https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/31/104200876/4-ide-teknik-mengecat-dinding-agar-lebih-menarik?page=2.

Bagikan :