Indonesia Website Awards

7 Ide Headboard Tempat Tidur yang Membuat Kamar Lebih Hidup

ANTARIKSA – Coba lihat sekeliling kamar tidurmu, apakah ada yang terasa kurang menarik atau tidak komplit? Jika iya, mungkin itu karena kamu tidak menggunakan headboard di tempat tidur.

Tempat tidur atau ranjang adalah bagian utama dari sebuah kamar tidur, sedangkan headboard adalah elemen pendukung tempat tidur yang memiliki fungsi sebagai sandaran punggung atau kepala saat kamu dalam keadaan duduk. Kehadirannya pun mampu memberikan suasana yang berbeda, bahkan mewah pada kamarmu. Yuk, intip aneka model headboard dari saya berikut ini!

Model Headboard Japandi yang Kalem dan Elegan

model headboard dengan lampu indirectdekoruma.com

Simpel dan nyaman, kesan ini akan terasa secara langsung pada interior kamar bergaya Comfy Japandi. Dengan warna natural yang hangat, headboard ini hadir melindungi seluruh bagian dinding bawah, lengkap dengan backlight lembut yang menciptakan suasana nyaman. Jadi, kamu pun tidak perlu menambahkan lampu tidur lagi. Multifungsi banget, ya? Pendekatan desain seperti ini sangat efektif untuk memberi efek intimate dan mewah, meski ruangan tidak terlalu luas.

Sentuhan Velvet pada Headboard Pink Pastel

model headboard dengan bahan velvetpinterest.com

Bagi kamu yang ingin menonjolkan nuansa feminin di ruang tidur, headboard cantik yang dibalut bahan velvet atau beludru dalam warna pink ini bisa jadi inspirasinya. Desain pada headboard tidak hanya unik dengan lekuk indah, tetapi ada juga sentuhan warna emas dan ruang ekstra yang menambah kemewahan pada kamar tidur.

Ekspresi Headboard Unik nan Apik

model headboard bergaya naturaldekoruma.com

Kamar bergaya Monochrome Scandinavian ini tampil indah dengan penggunaan kayu natural pada bagian headboard. Dengan sedikit twist unik, headboard dibalut dengan busa empuk berwarna krim, lalu dibingkai dengan finishing HPL yang menjadikannya makin mewah.

Kerennya lagi, model headboard ini pun dibuat multifungsi karena menyatu dengan nakas warna putih sehingga kamar jadi lebih space saving. Supaya makin serasi, padukan dengan lantai motif kayu. Berkat aksen alami tersebut, kamar tidur tidak luput dari suasana yang serba nyaman.

Personalisasi Headboard Laser Cutting

model headboard dengan teknik laser cuttingdecorativescreensdirect.com.au

Untuk yang mendambakan sensasi elegan dan mewah, headboard dengan personalisasi khusus bisa jadi solusinya. Menggunakan teknologi laser cutting, headboard dari bahan metal bisa tampil menghiasi kasur dan ruang tidur secara istimewa. Kamu tinggal request dan pilih motif favorit untuk dihadirkan pada headboard. Pastinya akan ada nuansa yang berbeda dari biasanya!

Headboarddengan Konsep Nook

model headboard built indekoruma.com

Mengusung tema live-play-work, kamar apartemen ini menggabungkan semua fungsi ruang menjadi satu. Nah, supaya kamar jadi lebih space saving, pendekatan desain harus sangat hati-hati untuk menghindari kejenuhan dalam ruangan. Salah satu caranya adalah dengan menambah aksen ceruk atau nook pada headboard di ruang tidur. Selain terkesan semakin personal, headboard ini juga terlihat praktis dan lebih atraktif, tanpa mengurangi kesan elegan.

Headboard Bernuansa Natural yang Adem

model headboard Japandidekoruma.com

Di hunian bergaya Japandi atau Japanese Scandinavian ini, kamar tidurnya tampil unik dan adem berkat headboard simpel warna hijau soft. Menggunakan filosofi estetika dan efisiensi, headboard melapisi dinding dan menyatu ke ruangan secara sempurna. Pemilihan furnitur multifungsi dengan warna-warna pastel dan cerah pun turut menyempurnakan tampilan headboard. Dengan begitu, ruang tidur jadi lebih hidup dan tidak boring, deh!

Headboard Cantik yang Instagramable

model headboard dengan motifdekoruma.com

Proyek desain interior rumah bertema Scand-Instagramable ini menghadirkan kombinasi warna kalem yang indah lewat pemilihan dekorasi yang atraktif. Namun, untuk ruang tidur tetap diprioritaskan bernuansa rileks dan santai dengan headboard cantik.

Model headboard dibuat menggunakan bahan kayu dengan aksen motif herringbone. Tak lupa, sebuah panel biru yang kalem juga turut menghiasi headboard sebagai sentuhan akhir.

Gimana, sudah menemukan headboard idamanmu?

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: Pakai 7 Model Headboard Ini, Dijamin Kamar Tidur Jadi Mewah!

Editor: Antariksa Group

Bagikan :