Indonesia Website Awards

5 Ide Desain Ruang Kerja di Rumah

antariksagroup.com – Bekerja tak harus selalu di kantor. Jika Anda kerap membawa atau melakukan pekerjaan ke rumah, ruang kerja yang baik sangatlah dibutuhkan.

Seperti dilansir dari Fresh Home, ada banyak cara untuk mendekorasi ruang bekerja bagi para wanita. Agar tetap nyaman bekerja, berikut lima ide dekorasi ruang kerja di rumah.

1. Ruang kerja pada apartemen kecil

Jika Anda tinggal di dalam apartemen kecil, Anda dapat memanfaatkan segala ruang yang ada, seperti ruang bagian bawah kasur bertingkat. Bagian atas dapat digunakan sebagai ruang tidur dan bawah sebagai ruang bekerja.

2. Pojok ruangan

Ruang bekerja tidak harus berbentuk suatu ruangan, namun area sisa seperti pojok di antara lemari pun dapat digunakan sebagai ruang bekerja. Cukup dengan menatanya dengan baik dan sesuaikan antara sisa ruang yang didapat dengan lebar meja kerja. Anda akan mendapatkan ruang kerja yang nyaman.

3. Atur secara vertikal

Ruang kerja mini di rumah dapat lebih terasa menarik apabila Anda menatanya dengan benar, seperti halnya menggunakan meja kerja dengan kaki yang indah, hingga menata buku-buku serta berkas kerja dengan cara vertikal. Cara ini dapat membuat ruang kerja lebih terasa menarik.

4. Gunakan ruang keluarga

Siapa bilang ruang keluarga tidak dapat menjadi ruang kerja yang nyaman? Dengan memanfaatkan sisi yang tidak terpakai di ruangan tersebut, Anda dapat memiliki ruang kerja mini namun nyaman. Agar selaras dengan ruang keluarga, sebaiknya Anda mendekorasi ruang kerja tersebut senada dengan dekorasi ruang keluarga agar lebih terlihat astetik.

5. Desain sendiri ruang kerja Anda

Anda dapat melakukan custom perabotan di rumah Anda, seperti membuat lemari yang terdapat ruang kerja kecil di dalamnya, lengkap dengan sebuah sofa mini yang nyaman. Dengan begitu Anda akan lebih efisien dalam menggunakan ruang dan menggunakan perabotan di rumah Anda.

Artikel ini telah tayang di :
https://www.viva.co.id/gaya-hidup/hunian/1028951-5-ide-ruang-kerja-nyaman-di-rumah-nomor-1-boleh-juga-nih?page=all&utm_medium=all-page

Bagikan :