5 Konsep Interior Rumah Termahal di Dunia

ANTARIKSA – Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya tinggal di rumah termahal di dunia? Pastinya kamu akan dimanjakan dengan gaya desain interior (interior design) yang menawan dan berbagai macam fasilitas yang ada.

Jika sebelumnya kamu pernah mengintip desain rumah termahal di dunia hanya dari luarnya saja, kini saya akan mengajakmu berkunjung untuk merasakan pengalaman ruang yang berbeda dari megahnya desain interior 5 rumah termahal di dunia. Yuk, langsung saja kita mulai kunjungannya.

5. Fleur de Lys Mansion, Los Angeles, Amerika Serikat

meridithbaer.com

Posisi ke-5 rumah termahal di dunia ditempati oleh sebuah mansion yang terletak di kawasan perumahan elit di Holmby Hills, Los Angeles. Sang pemilik rumah, Suzanne Saperstein sangat terobsesi dengan desain sebuah istana di Prancis yang dibangun pada abad ke-17, sehingga ia berusaha mereplikaisi interior istana tersebut ke dalam mansion miliknya ini.

meridithbaer.com

Warna-warna putih dan emas terlihat mendominasi setiap ruangan melalui penggunaan furnitur-furnitur klasik dan corak wall covering  yang mewah dan elegan. Selain itu, dekorasi seperti lampu gantung dan chandelier di rumah ini terbuat langsung dari emas 24 karat dan berlian. Harga rumah termahal di dunia ini diperkirakan mencapai 125 juta USD.

4. Draculla Castle, Brasov, Romania

google.com

Rumah termahal di dunia yang satu ini memiliki gaya desain yang berbeda dari rumah termahal di dunia lainnya. Dari nama dan tampilan luarnya saja kamu sudah bisa merasakan kesan ngeri dan horor. Rumah ini memang merupakan bangunan tua yang berasal dari abad ke-14 dan kini dimiliki oleh seorang bangsawan Romania bernama Dominic Habsburg.

google.com

Furnitur-furnitur kayu asli yang mengisi rumah seharga 135 juta USD ini didesain dengan ukiran khas bangunan-bangunan kerajaan Roma. Dominic sengaja mempertahankan kesan horor yang ada pada desain rumah termahal di dunia ini untuk menjual cerita-cerita menyeramkan yang dimiliki bangunan yang sekarang menjadi sebuah museum.

3. Kensington Palace Garden, London, Inggris

architecturaldigest.com

Rumah termahal di dunia yang satu ini  terletak di area yang sama dengan istana kerajaan Inggris ini dimiliki oleh miliyuner asal Russia, Roman Abramovich. Roman juga pemilik dari klub sepak bola di Inggris, yaitu Chelsea. Fasilitas rumah termahal di dunia ini begitu lengkap mulai dari lapangan tenis, museum transportasi, sampai pusat kesehatan. Uniknya sebagian besar ruangan dibangun di bawah tanah.

architecturaldigest.com

Rumah termahal di dunia dengan harga yang mencapai 140 juta USD ini memiliki konsep desain kontemporer yang menggabungkan karakter bangunan klasik, seperti pilar dan ukiran plafon rumah dengan furnitur modern bergaya klasik.

Tak hanya itu, terlihat juga kontras warna yang dimainkan pada ruangan-ruangan utama. Misalnya saja, perpaduan warna cat dinding putih dengan warna hijau pada elemen dekorasinya. Megah banget, ya?

2. Villa Leopolda – Cote D’Azure, Perancis

google.com

Posisi kedua rumah termahal di dunia ditempati oleh Villa Leopolda yang terletak di Perancis, dengan luas area yang mencapai 50 are. Rumah yang dimiliki oleh  Lily Safra, ilmuan asal Brazil ini ditaksir memiliki harga 736 juta USD. Fasilitas yang melengkapi rumah termahal di dunia ini di antaranya adalah kolam renang indoor dan outdoor, serta landasan helikopter.

google.com

Secara keseluruhan, rumah termahal di dunia ini memiliki konsep rumah klasik Eropa yang desainnya dipenuhi oleh beragam material ekspos, seperti pilar dan panel kayu di langit-langit ruangan dan batu bata pada dinding. Warna-warna rustic juga mendominasi keseluruhan ruangan rumah termahal di dunia ini, terlihat dari pilihan furnitur yang digunakan dan warna kuning temaram dari pencahayaan lampu,

1. Antilia – Mumbai, India

dailymail.co.uk

Siapa yang menyangka bahwa rumah termahal di dunia yang harganya mencapai angka 1 miliyar dolar dimiliki oleh seorang pengusaha properti asal India, yaitu Mukesh Ambani. Meskipun dari luar banguannya terlihat futuristik, rumah termahal di dunia yang tersusun dari 27 lantai ini dibangun mengikuti konsep arsitektur tradisional India, yaitu Vastu Shastra.

vanityfair.com

Pengaruh kultur yang kuat juga masih terasa pada desain interior rumah termahal di dunia ini. Ruangan di dalamnya didominasi oleh warna-warna cokelat dan emas yang merupakan warna-warna simbolis pada rumah-rumah tradisional India. Saat ini, keberadaan rumah termahal di dunia ini masih menjadi kontroversi karena bangunan tersebut dibangun di tengah-tengan kawasan perumahan kumuh di India.

Luar biasa bukan konsep interior lima rumah termahal di dunia ini? Kelima rumah ini benar-benar mewujudkan hal-hal yang pernah kamu bayangkan, hal-hal yang sulit untuk kamu bayangkan, ataupun hal-hal tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: Fantastis! Yuk, Intip Megahnya Interior 5 Rumah Termahal di Dunia

Editor: Antariksa Group

Bagikan :