Indonesia Website Awards

5 Inspirasi Ruangan Dengan Warna Lilac

antariksagroup.com – Lilac sudah lama menjadi warna favorit di color palette fashion maupun interior desain, bahkan sampai mengalahkan warna Millenial Pink sebagai salah satu pilihan warna pastel favorit untuk pilihan warnadekorasi rumah, lho.

Sebagai warna yang dianggap nostalgic dan sentimental, warna lilac berfungsi sangat baik sebagai warna simpel sekaligus memberikan kesan bersih dan cerah. Mudah pula untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya, tuh.

5 Inspirasi Ruangan Warna Lilac

Kalau kamu ingin menggunakan warna lilac di ruangan, coba intip dulu inspirasi ruangan warna lilac di sini, yuk!

1. Untuk styling kamar mandi

Lilac adalah warna yang sangat natural untuk digunakan di kamar mandi. Tambahkan aksen warna putih dalam bentuk perlengkapan atau furnitur kamar mandi untuk memberikan kesan kamar mandi yang bersih dan fresh.

Kalau menggunakan warna lilac sebagai cat kamar mandi, nih, kamu bisa menggunakan aksesori dalam warna hijau, kuning, atau abu-abu, selain dipadukan dengan warna putih yang netral.

2. Menambahkan warna di dekorasi rustic

Warna lilac adalah salah satu warna pastel yang dapat digabungkan dengan tema dekorasi rustic atau tema modern farmhouse.

Warna lilac dan lavender adalah warna yang cocok dipadukan dengan perlengkapan rumah dalam warna metal dan kayu tanpa harus menghadirkan warna kontras seperti putih.

3. Digabungkan dengan hitam dan putih

Meskipun lilac dapat menjadi alternatif dari warna putih, warna lilac sendiri dapat digabungkan dengan warna hitam dan putih tanpa memberikan kesan bertabrakan.

Kamu juga bisa menggunakan warna lilac lebih cerah, atau bahkan soft violet untuk memadukan hitam dan putih serta mencapai keseimbangan visual yang cantik.

4. Mempercantik bagian taman depan rumah

Ada kemungkinan besar kamu sudah memiliki lilac dan lavender di halaman depan rumahmu karena kedua bunga ini termasuk bunga yang paling populer untuk ditanam di rumah. Selain itu, lilac dapat meningkatkan daya tarik jalanan di depan rumah kamu karena warnanya cocok dengan dedaunan hijau.

Dalam teori warna, tuh, hijau, ungu, dan oranye, adalah bagian dari skema warna Triadic yang artinya skema dengan tiga warna berjarak sama pada roda warna. Skema Triadic pasti memiliki kontras, tetapi kamu dapat melembutkannya dengan satu warna dominan, seperti hijau, dan menggunakan lilac dan oranye sebagai aksen.

5. Cocok untuk dekorasi kontemporer

Cara paling mudah untuk menambahkan warna lilac ke kamar kontemporer kamu adalah dengan mendekorasi ulang. Kamu tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran untuk menambahkan warna baru, cukup dengan cara memberikan aksen lilac pada bantal, karpet, dan artwork untuk memberikan tampilan baru.

Itulah beberapa inspirasi ruangan warna lilac yang bisa diterapkan di ruangan kamu apabila ingin memberikan kesan kamar yang terlihat simpel namun tidak monoton. Jangan khawatir, warna ini dijamin akan bertahan cukup lama dalam tren, kok.

Artikel ini telah tayang di :
https://www.rukita.co/stories/inspirasi-ruangan-warna-lilac/

Bagikan :