Indonesia Website Awards

12 Inspirasi Desain Mini Bar yang Bisa Kamu Coba Terapkan di Teras dan Halaman Rumahmu

ANTARIKSA – Sedang bingung mendekorasi teras atau halaman belakang rumahmu? Pastinya kamu ingin teras rumah bisa dijadikan tempat kumpul yang seru bareng keluarga atau jadi tempat jamuan yang nyaman untuk tetangga yang lagi mampir ke rumah. Ternyata bisa lho, kamu menempatkan sebuah mini bar pada teras atau halaman belakang rumahmu. Mini bar minimalis outdoor bisa jadi tempat hangout yang asyik bersama keluarga dan teman-teman!

Masih bingung seperti apa sebenarnya mini bar minimalis yang bisa ditempatkan di area outdoor? Yuk, langsung saja baca 12 inspirasi desain mini bar minimalis yang bisa kamu coba terapkan di teras dan halaman rumahmu!

1. Mini Bar Minimalis di Ruang Makan Outdoor

pinterest.com

Pada ruang makan berkonsep outdoor, kamu bisa menempatakan mini bar minimalis di bawah jendela yang memisahkan ruang makan outdoor dengan dapur. Desain mini bar minimalis tersebut bisa semakin menguatkan tema yang diusung ruang makan.

pinterest.com

Seperti hadirnya elemen kayu pada counter dan kursi, tema skandinavian yang diusung pun terasa semakin kental. Susana bersantap dengan keluarga semakin terasa hangat dengan furnitur-furnitur minimalis bernuansa putih.

2. Mini Bar Minimalis dengan Dapur Kering yang Terbuka Keluar

houzz.com

Konsep mini bar minimalis dengan dapur kering yang menghadap keluar ini menempatkan sebagian dari mini bar di dalam ruangan dan sebagian lagi di luar ruangan. Dapur dan area kitchen set sengaja dibuat kering karena aktivitas yang dilakukan pada mini bar minimalis ini memang bukan untuk memasak, melainkan untuk aktivitas santai seperti mengobrol sambil menyantap camilan ataupun makanan berat.

Kamu dapat mendesain mini bar minimalis ini dengan warna yang selaras dengan warna dapur. Kombinasikan dengan elemen kontras dari penggunaan kursi bar bernuansa kayu.

3. Mini Bar Minimalis Berkonsep Outdoor BBQ

houzz.com

Saat mengundang kerabat atau teman-teman dekat ke rumahmu, akan lebih seru kalau kamu mengadakan acara BBQ. Kamu bisa memasang alat pemanggang pada mini bar minimalis. Countertop dari mini bar sebaiknya terbuat dari material yang kuat dan tahan panas seperti aluminium atau keramik.

4. Ngobrol Santai di Taman Atap Rumah

trendir.com

Untuk kamu yang memiliki taman atau ruang santai di atap rumah, kamu bisa menempatkan mini bar minimalis. Sesuaikan desain mini bar minimalis dengan konsep taman.

Di taman di atap yang berkonsep modern, misalnya, warna abu milenium pada mini bar minimalis bisa dipakai sebagai warna pendamping dari warna putih. Nongkrong di mini bar minimalis saat acara kumpul-kumpul pastinya akan lebih seru, kan?

5. Punya Sudut Teras yang Sempit? Tambahkan Mini Bar Minimalis

pinterest.com

Desain mini bar ini bisa kamu terapkan apabila kamu memiliki teras rumah yang sempit, tapi tetap ingin memanfaatkannya sebagai area refreshing atau untuk sekedar menerima tamu. Mini bar minimalis bisa kamu buat dengan memasang kayu atau ambalan pada bagian pagar teras, tempatkan beberapa kursi di bawahnya. Posisi mini bar sebaiknya menghadap langsung ke arah jalan, sehingga kamu bisa duduk sambil menikmati pemandangan.

6. Mini Bar Minimalis dengan Teras Nuansa Milenium

houzz.com

Jika kamu penganut konsep minimalis modern, desain mini bar minimalis ini pas banget untuk ditempatkan di area outdoor rumahmu. Kombinasi warna-warna milenium, seperti putih, hitam, dan abu yang terlihat modern mendominasi tampilan mini bar minimalis ini.

Di atas mini bar bisa dipasang jendela panjang yang bisa dilipat, sehingga ruangan dalam dan luar juga seperti terhubung. Udara pun bisa masuk secara optimal untuk menyejukkan ruangan di dalam rumah.

7. Mini Bar Minimalis di Patio Kayu

houzz.com

Mini bar minimalis yang ditempatkan di teras pada hunian yang berkonsep rumah kayu bisa memberikan energi baru untuk hunian. Tema kayu pada mini bar minimalis dapat menambah nyaman patio sebagai tempat bersantai outdoor yang hangat. Kesan yang ditimbulkan oleh mini bar minimalis ini seperti mengundang orang-orang untuk rehat sejenak di sana, ya?

8. Semarak Corak Monokrom di Mini Bar Minimalis

pinterest.com

Konsep minimalis bukan berati ketiadaan ornamen dekoratif. Dalam menerapkan konsep mini bar minimalis, kamu dapat mengaplikasikan dekor bercorak pada bagian depan counter mini bar. Agar tidak terlihat berlebihan, masukan warna monokromatis ke dalamnya, seperti kombinasi warna hitam dan putih. Bentuknya yang simetris dan menempel ke dinding membuat mini bar minimalis ini bisa kamu pasang di samping kolam renang.

9. Mini Bar Minimalis Melayang

pinterest.com

Salah satu alternatif lain yang bisa kamu coba jika teras rumahmu tidak terlalu besar adalah dengan menggunakanmini bar minimalis yang dibuat menempel ke pilar rumah. Desainnya tidak perlu tematik, mainkan saja kontras warna pada pemilihan bangku kursi mini bar. Misal yang satu berwarna kalem, yang satu lagi berwarna terang. Tempatkan juga sukulen berupa kaktus atau tanaman-tanaman hias untuk mempermanis desain mini bar.

10. Mini Bar Minimalis dengan Gemerlap Neon

houzz.com

Apakah kamu ingin memiliki mini bar minimalis seperti yang ada di klub atau kafe? Kamu bisa mendesain mini bar dengan counter bar beraksen neon. Agar suasana teras lebih meriah dan gemerlap neon lebih terasa, tempatkan mini bar minimalis ini di tengah bagian teras. Kamu pun bisa memilih desain mini bar yang melingkar, lengkap dengan kabinet bar station-nya.

11. Mini Bar Minimalis dengan Kontras Warna yang Elegan

pinterest.com

Saat ingin menghadirkan nuansa yang berbeda di teras atau halaman rumahmu, kamu dapat mengombinasikan konsep mini bar minimalis yang berwarna dasar netral dengan pernik dekorasi yang berwarna terang. Seperti menggunakan sofa minimalis berwarna senada dengan warna kursi mini bar minimalis, lalu diberi sentuhan akhir berupa cushion berwarna merah.

Tanpa mengurangi kesan modernnya, kamu tetap bisa menampilkan nuansa outdoor yang alami dengan menggunakan kayu pada bagian depan mini bar minimalis.

12. Kumpul Lebih Seru di Mini Bar Dekoratif

houzz.com

Jika rumahmu terletak di wilayah dataran tinggi, dikelilingi pepohonan, dan suhu udara disekitarnya juga dingin, maka sangat pas kalau kamu menerapkan desainmini bar minimalis yang satu ini. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, desain mini bar minimalis ini seperti ingin lepas dari nuansa alam itu sendiri.

Konsep modern yang minimalis hadir pada mini bar ini lewat warna putih sebagai warna utamanya juga dekorasi karpet yang bercorak chevron. Instalasi perapian serta cushion dan selimut bulu pun siap untuk menghangatkanmu.

Menarik sekali kan ide untuk membuat mini bar di luar rumah? Bukan hanya tamu yang jadi betah berkunjung ke rumahmu, kamu juga akan makin senang untuk menghabiskan waktu di rumah.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Ini Telah Tayang di dekoruma.com dengan Judul: 12 Ide Mini Bar Minimalis Seru Buat Hang Out di Teras Rumah

Editor: Antariksa Group

Bagikan :